Kamis, 02 Februari 2012

Bekuk Real Zaragoza, Real Madrid Kembali Menjauh

Sempat tertinggal, Real Madrid mampu membalikkan kedudukan melalui gol Kaka, Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil.

Real Madrid kembali menjauh dari kejaran Barcelona, setelah menaklukkan Real Zaragoza dalam laga lanjutan kompetisi La Liga Spanyol dini hari tadi (29/01). Perbedaan poin kedua tim kini menjadi delapan poin, namun Barcelona dapat memangkasnya kembali apabila mampu menang atas Villarreal.

Tim tamu sempat mengejutkan dengan mencetak gol cepat di menit ke-11 babak pertama melalui tembakan Angel Lafita. Memanfaatkan umpan dari Carlos Aranda, Lafita mampu menaklukkan Iker Cassilas dengan tendangan kaki kanannya, kedudukan pun berubah menjadi 1-0.



Tertinggal satu gol membuat skuad asuhan Jose Mourinho tersentak, mereka langsung bernafsu untuk mencari gol penyama kedudukan. Sementara Zaragoza tampak lebih banyak bertahan dan sesekali mengancam melalui serangan-serangan balik.

Madrid hampir berhasil menyamakan kedudukan setelah Kaka mendapatkan umpan dari tendangan bebas Mesut ozil di menit ke-26, namun sayang tandukan pemain asal Brasil tersebut masih melenceng dari sasaran.

 


Namun, enam menit kemudian, Kaka akhirnya berhasil mengkonversi peluangnya menjadi di menit ke-32. Mendapatkan umpan matang dari Ricardo Carvalho, Kaka dengan mudah menaklukan Roberto Jimenez Gago dan memaksa kedudukan berubah menjadi imbang 1-1.

Pada babak kedua, Real Madrid tampil lebih agresif dan hasilnya hanya dalam sebelas menit mereka berhasil unggul dengan selisih dua gol.

Pada menit ke-49, Ozil kembali menjadi kreator gol Madrid, umpannya kepada Cristiano Ronaldo berhasil dimanfaatkan oleh pemain asal Portugal tersebut untuk membuat kedudukan menjadi 2-1.

Tujuh menit kemudian, giliran Ozil yang mencetak gol untuk Madrid. Memanfaatkan umpan dari Kaka, Ozil berhasil memperlebar kedudukan menjadi 3-1 melalui tembakan kaki kirinya di sisi kiri pertahanan Zaragoza.

Di sisa waktu tersisa, Zaragoza terus berusaha mencetak gol lagi namun kokohnya pertahanan Madrid membuat peluang mereka sia-sia dan wasit akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1. Kekalahan yang dialami Zaragoza membuat mereka semakin sulit melepas status juru kunci di klasemen sementara La Liga Spanyol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar